Anda lelah dengan lambatnya bisnis Anda. Anda tahu Anda
menawarkan produk yang bermanfaat dan berharga kepada pelanggan, tetapi Anda
belum melihat keberhasilan yang Anda harapkan.
Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam menjadikan SEO dan
pemasaran online lebih sebagai prioritas. Setelah melakukan perbaikan awal
sendiri, Anda menyadari Anda memiliki anggaran, tetapi bukan waktu untuk
mengabdikan untuk pemasaran internet.
Lagi pula, Anda memiliki bisnis untuk dijalankan.
Hingga bisnis Anda berkembang dan memiliki kemampuan
keuangan untuk mempekerjakan beberapa pemasar, Anda harus mencoba dan
menavigasi arena pemasaran internet sendiri atau menyewa perusahaan Jasa SEO Profesional.
Anda mencoba memilih perusahaan jasa SEO Jakarta dan Anda telah menemukan satu
yang Anda yakini dapat Anda kerjakan.
Sekarang kontrak layanan ditandatangani, apa yang harus Anda
harapkan?
Anda ingin memastikan Anda membuat keputusan yang tepat di
perusahaan SEO yang Anda pilih.
Penting untuk mengawasi bagaimana komitmen perusahaan SEO
Anda untuk bisnis Anda. Setiap perusahaan SEO akan mendekati situasi Anda
secara berbeda, dan penting untuk mengetahui apa yang mereka lakukan di
sepanjang jalan.
Hasil SEO yang positif membutuhkan waktu untuk diperhatikan
dan dilihat. Bahkan, dalam video Google, disebutkan bahwa dibutuhkan waktu 4
hingga 12 bulan, rata-rata, untuk setiap jenis perbaikan di situs web Anda untuk
mulai berdampak pada hasil mesin telusur Anda.
Jika Anda mulai melihat hasil yang lebih baik daripada
rata-rata dalam 1, 2, atau 3 bulan, Anda perlu tahu apakah itu karena tidak ada
banyak persaingan di industri Anda, atau jika perusahaan Anda menggunakan
metode yang dipertanyakan untuk menghasilkan hasil yang cepat - tetapi tidak
berkelanjutan. Di sisi lain, jika Anda harus menunggu lebih dari setahun untuk
melihat hasilnya, Anda harus memperhatikan dan menyelidiki apa yang sebenarnya
dilakukan perusahaan Anda.
Jadi, mari kita bicara tentang beberapa hal yang harus
selalu Anda harapkan dari perusahaan SEO Anda untuk memastikan mereka membuat
Anda terus memantau.
Sebuah Pertemuan Pendahuluan
Setelah Anda memilih perusahaan Jasa SEO untuk mengawasi
kegiatan pemasaran internet bisnis Anda, Anda harus mengadakan rapat perkenalan
baik secara langsung, panggilan konferensi, atau melalui video. Dalam pertemuan
ini, Anda akan diperkenalkan ke manajer akun dan tim Anda. Mereka akan
menggunakan peluang ini untuk mengajukan pertanyaan tambahan tentang bisnis
Anda dan sasaran pemasaran dan SEO Anda. Mereka akan menguraikan proses mereka
dan menyatakan harga mereka.
Mereka juga menyebutkan apa yang Anda harapkan ketika
bekerja dengan mereka.
Jika Anda seperti kebanyakan pemilik bisnis, pengetahuan
Anda tentang SEO dan bagaimana agen SEO beroperasi terbatas dan bahkan mungkin
jauh dari sasaran. Ketika perusahaan mengungkapkan apa yang dapat Anda harapkan
dari mereka, Anda harus yakin mereka tahu apa harapan Anda bagi mereka. Biarkan
mereka menjelaskan hal-hal yang tidak Anda pahami seperti penjatahan waktu dan
siklus penagihan.
Penting juga untuk diingat bahwa orang-orang penjualan yang
sebelumnya bekerja sama dengan Anda kemungkinan besar memberi Anda generalisasi
dan beberapa kemungkinan strategi. Setelah tim Anda memiliki kesempatan untuk
melihat lebih dekat ke situs web Anda, mereka mungkin memiliki beberapa saran
dan strategi yang berbeda.
Pertemuan awal ini adalah saat yang tepat untuk
merekonsiliasi setiap perbedaan antara apa yang awalnya disarankan oleh tenaga
penjualan dan apa yang spesialis Anda telah tetapkan sebagai solusi terbaik.
Di sini Anda juga dapat mengajukan pertanyaan tambahan atau
mengungkapkan kekhawatiran apa pun yang Anda pikirkan. Pastikan Anda menghadiri
rapat ini dengan daftar hal-hal semacam itu dan pastikan mereka dapat menjawab
semuanya.
Audit SEO Situs Web Awal
Jika Anda tidak berhasil melakukan audit SEO untuk situs web
Anda saat Anda masih dalam proses memilih perusahaan SEO, hal pertama yang
dilakukan oleh agen SEO berkualitas baik adalah menjalankan audit awal situs
Anda.
Jika Anda memiliki akun Google Analytics, firma SEO yang
baru disewa akan membutuhkan akses terbatas ke laporan dan dasbor Anda.
Perusahaan SEO kemungkinan akan memiliki alat tambahan dan program yang akan
mendiagnosa kesehatan SEO dari situs web Anda.
Waktu perputaran untuk audit situs web SEO akan bergantung
pada ukuran dan kompleksitas situs. Situs web dengan banyak halaman, misalnya
akan memakan waktu lebih lama daripada situs web hanya dengan beberapa.
Seseorang dari tim SEO Anda akan menelepon untuk membahas
hasil audit, ini harus menjadi orang yang langsung mengelola akun Anda. Dia
akan dengan jelas menjelaskan pengamatan mereka, saran dan langkah konkret berikutnya
yang perlu diambil.
Semakin interaktif panggilan ini semakin baik. Manajer akun
akan memandu Anda melalui pembagian layar dari apa yang sedang dibahas dan
bagaimana menerapkan saran, atau panggilan konferensi akan dilakukan dengan tim
Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar